Teknik Memasak Deep Frying Adalah

Contoh Makanan Deep FryingContoh Makanan Deep Frying
Contoh Makanan Deep Frying from yoaetvb.blogspot.com

Pendahuluan

Deep frying adalah teknik memasak dengan cara menggoreng bahan makanan dalam minyak yang sangat panas. Teknik ini umumnya digunakan untuk memasak makanan yang keras dan renyah. Teknik memasak deep frying banyak digunakan di rumah dan restoran karena dapat menghasilkan makanan yang lezat dan renyah.

Bahan-bahan

– Minyak goreng – Bahan makanan yang ingin digoreng (misalnya ayam, kentang, keripik, dll.)

Langkah-langkah

1. Panaskan minyak goreng dalam wajan atau penggorengan sampai suhu mencapai 180 derajat Celsius. 2. Siapkan bahan makanan yang ingin digoreng. Pastikan bahan makanan benar-benar kering sebelum digoreng. 3. Ambil sebagian bahan makanan dan masukkan ke dalam minyak panas. Pastikan bahan makanan terendam sepenuhnya dalam minyak. 4. Goreng bahan makanan hingga kecoklatan dan renyah. 5. Angkat bahan makanan dari minyak dan tiriskan. 6. Ulangi langkah 3-5 untuk bahan makanan yang lain.

Tips

– Pastikan minyak panas sebelum memasukkan bahan makanan. Jika minyak tidak cukup panas, makanan akan menyerap minyak dan menjadi lembek. – Jangan terlalu banyak memasukkan bahan makanan ke dalam minyak sekaligus. Ini dapat menurunkan suhu minyak dan menyebabkan makanan tidak matang sempurna. – Tiriskan bahan makanan yang digoreng dengan baik sebelum disajikan. Ini akan membantu mengurangi kadar minyak pada makanan.

Nutrisi

Teknik memasak deep frying dapat meningkatkan kalori dan lemak pada makanan. Namun, jika dilakukan dengan benar, teknik ini dapat menghasilkan makanan yang renyah dengan rasa yang lezat. Pastikan untuk tidak terlalu sering mengonsumsi makanan yang digoreng dalam minyak. Sebaiknya, konsumsi dalam jumlah yang moderat dan seimbang dengan asupan makanan lainnya.

Share ke teman-teman
Baca Juga:  Ayam Woku Adalah: Resep Dan Nutrisi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *